Mengubah Http Menjadi Https Di Blogger Blogspot Dan Apa Maksudnya? | TABLOID PULSA News

Breaking

Minggu, 21 Juli 2019

Mengubah Http Menjadi Https Di Blogger Blogspot Dan Apa Maksudnya?

Mengubah Http Menjadi Https Di Blogger Blogspot Dan Apa Maksudnya?

Mengubah Http Menjadi Https di Blogger dan Apa Maksudnya? Pasti teman semua sudah mendapat informasi mengenai fitur terbaru blogger ini, ialah kita kini dapat mengubah http pada url blog blogspot kita menjadi https.

Mengubah Http Menjadi Https di Blogger dan Apa Maksudnya Mengubah Http Menjadi Https di Blogger Blogspot dan Apa Maksudnya?


Ketika teman login ke akun blogger teman maka akan mendapat informasi wacana ini pribadi dari blog official blogger ialah -> http://tabloidpulsanews.blogspot.com/search?q=https-support-coming-to-blogspot

Mungkin sobat-sobat juga ada yang bertanya, apa sih kegunaan https ini? Langsung saya kutip dari situs google help -> https://support.google.com/blogger/answer/6284029?p=blog_security_https&rd=1&hl=id berikut tiga manfaat utama memakai HTTPS dibanding dengan HTTP untuk mengakses blog sobat:

  • Membantu menyidik bahwa pengunjung Anda membuka situs yang benar dan tidak dialihkan ke situs berbahaya.
  • Membantu mendeteksi kalau ada penyerang yang mencoba mengubah data yang dikirim oleh Blogger ke pengunjung.
  • Menambahkan langkah-langkah keamanan yang menciptakan lebih sulit bagi orang lain untuk mendengarkan percakapan pengunjung Anda, melacak aktivitas, atau mencuri informasi mereka.

Perlu menjadi catatan bahwa perubahan http menjadi https ini hanya berfungsi untuk subdomain blogspot menyerupai namaanda.blogspot.com dan bukan namaanda.com, penerapan fungsi https tidak akan muncul pada custom domain.

Cara menerapkan HTTPS pada blog blogger blogspot


1. Login ke blogger

2. Klik sajian setting, pilih basic

3. Lalu pada bab HTTPS Settings pilih YES (perhatikan gambar berikut)

Mengubah Http Menjadi Https di Blogger dan Apa Maksudnya Mengubah Http Menjadi Https di Blogger Blogspot dan Apa Maksudnya?


4. Selesai

Selanjutnya kalau ada yang mengakses blog blogspot sobat, maka akan menjelma https://blogsobat.blogspot.com

Semoga bermanfaat, terima kasih telah berkunjung.

Tags: cara mengubah http menjadi https, fitur https di blogger blogspot, keamanan untuk domain https, fungsi dan manfaat https

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact