Cara Biar Goresan Pena Di Blog Lezat Dibaca | TABLOID PULSA News

Breaking

Minggu, 02 Juni 2019

Cara Biar Goresan Pena Di Blog Lezat Dibaca

Cara Biar Goresan Pena Di Blog Lezat Dibaca

Membuat goresan pena di blog lezat dibaca merupakan perkara yang gampang-gampang sulit. Namun kalau kita sudah bisa memahami kerangkanya dengan baik, maka membuat goresan pena di blog yang lezat dibaca bukan lagi perkara yang sukar untuk dilakukan bahkan oleh seorang blogger newbie sekalipun. Postingan ini sangat cocok bagi siapa saja yang ingin mempunyai goresan pena yang lezat di baca dalam blognya, terutama bagi sobat-sobat yang gres mulai blogging jangan dulu terlalu memusingkan dilema SEO maupun desain template, sahabat hanya perlu fokus ke bab cara membangun konten blog yang berkualitas, di antaranya menciptakan goresan pena sahabat biar lezat dibaca oleh para pengunjung. Jika tahap dasar yang penting ini telah sahabat lakukan, maka sahabat sudah siap untuk melaksanakan improvisasi lainnya menyerupai SEO dan dilema tampilan blog.

 Namun kalau kita sudah bisa memahami kerangkanya dengan baik Cara Agar Tulisan di Blog Enak Dibaca


Di postingan kali ini saya akan membahas unsur-unsur yang harus dimiliki oleh suatu goresan pena dalam blog biar bisa dikatakan sebagai tulisan yang lezat dibaca, dan tentunya pembahasan saya ini lebih ke dilema alur penulisan yang alami nan sederhana dimana penulisan ini benar-benar diperuntukkan bagi para pembaca insan dan bukan hanya sekedar alur goresan pena yang diperuntukkan bagi bot search engine (mesin pencarian menyerupai google) semata. Dengan mempunyai alur penulisan yang enak, maka para pengunjung blog akan cepat memahami isi-isi yang kita sampaikan dalam post kita dan memungkinkan para pengunjung mempunyai rasa keingintahuan yang lebih wacana isi postingan kita yang lain, dengan kata lain tips sederhana wacana penulisan ini juga bisa meningkatkan jumlah page views blog sahabat secara natural.


Tujuan dari goresan pena ini sendiri ialah biar para sahabat blogger gres tidak terlalu memusingkan hal-hal yang tidak terlalu penting dalam membangun sebuah blog terutama blog yang masih baru. Thoh salah satu tujuan sahabat menciptakan blog ialah mempunyai penghasilan perhiasan dari dunia online dimana tujuan ini hanya akan tercapai kalau sahabat bisa mendatangkan pengunjung di blog melalui search engine atau sumber trafik lainnya, sedangkan pengunjung hanya akan tiba di blog sahabat kalau blog sahabat sudah mempunyai konten informasi berupa artikel-artikel yang menarik dan berkualitas.


Untuk mempunyai goresan pena di blog yang lezat dibaca, setidaknya goresan pena sahabat sudah mempunyai tiga unsur penting, yaitu; wacana tulisan, isi tulisan, dan tujuan penulisan. Banyak blogger Indonesia maupun luar negeri setuju wacana goresan pena yang lezat dibaca itu mengandung tiga unsur tersebut, namun saya sendiri menambahkan satu poin lagi, yaitu; kaya akan kata kunci. Dari keempat poin tersebut bisa sahabat perhatikan dalam goresan pena saya ini, silahkan untuk memperhatikan dari paragraf awal hingga paragraf ketiga, sudah mengandung tiga unsur utama dan satu perhiasan dari saya bukan? Untuk mempermudah sahabat dalam memahami tiga hingga empat poin tersebut, silahkan untuk membaca rincian saya berikut ini.

Tentang Tulisan

Unsur ini sedikit memaparkan kepada para pembaca wacana goresan pena yang telah kita buat. Bisa dikatakan sebagai sinopsis singkat atau basa-basi yang berkaitan dekat dengan judul utama sebelum kita masuk ke bab isi dan tujuan penulisan. Dalam bahasa resmi bab ini disebut juga sebagai prolog, sahabat bisa menyebutnya sebagai kulit luarnya saja. Tentang goresan pena harus lah menarik dan bisa menggugah selera para pembaca untuk terus lanjut membaca hingga paragraf-paragraf berikutnya. Mengapa sahabat menentukan judul tersebut? Sampaikan sedikit kegelisahan dan fenomena yang terjadi hingga sahabat mengangkat judul itu ke dalam goresan pena kali ini.

Isi Tulisan

Unsur kedua ini memaparkan kepada para pembaca bahwa sahabat akan fokus membicarakan topik tertentu di dalam goresan pena yang sedang mereka baca, sehingga unsur ini benar-benar menjaga para pembaca untuk tetap yakin bahwa isi goresan pena tidak keluar dari judul utama. Bagian ini berfungsi untuk mempertajam judul post atau artikel yang telah sahabat tulis. Sampaikan kepada para pembaca melalui unsur paragraf ini bahwa isi dari judul post utama bisa ditemukan mulai pada paragraf ini dan usahakan dalam paragraf ini sahabat bisa menciptakan para pengunjung tahu bahwa mereka akan menemukan hal-hal tersebut di dalam goresan pena yang sedang mereka baca hingga selesai. Para pengunjung hanya akan yakin untuk lanjut membaca goresan pena sahabat dan tidak buru-buru meninggalkan blog kalau informasi yang sedang mereka cari benar-benar ada di dalam goresan pena dan bukan hanya sekedar ada di dalam judul post saja.

Tujuan Penulisan

Unsur tujuan penulisan membantu para pengunjung yakin bahwa goresan pena yang sedang mereka baca memang diperuntukkan bagi mereka. Sobat telah menjelaskan wacana dan isi tulisan, namun itu belum menjamin bahwa para pembaca mau terus membaca goresan pena sahabat hingga akhir. Beri tahu kepada mereka bahwa goresan pena ini benar-benar mempunyai tujuan yang jelas. Jika para pembaca sudah hingga pada bab ini, sepanjang apapun goresan pena sobat, maka mereka akan tetap terus membacanya hingga akhir. Alasannya? Karena sahabat telah berhasil meyakinkan goresan pena itu memang untuk mereka dan ada untuk membantu menuntaskan problem mereka. Ada banyak goresan pena yang mempunyai isi yang berkualitas, namun alasannya ialah si penulis gagal meyakinkan bahwa goresan pena yang dia buat memang diperuntukkan bagi si pembaca melalui paragraf tujuan penulisan, kesudahannya si pembaca buru-buru kabur dari blog apalagi sesudah dia melihat-lihat ternyata tulisannya aneka macam dan hampir tidak mempunyai gambar.

Kaya Akan Kata Kunci

Sebenarnya unsur yang keempat ini kaitannya dengan SEO, namun saya langsung masih menilainya sebagai dasar yang harus benar-benar dipahami semenjak awal-awal membangun suatu blog. Yang saya maksud dengan kaya akan kata kunci itu bukan terus-terusan mengulang kata-kata tertentu dengan suatu kata yang sama dalam satu artikel apalagi dalam paragraf yang sama. Google akan mendeteksinya sebagai tindakan SPAM kalau sahabat melakukannya dengan tidak benar. Tulisan sahabat akan dikatakan mempunyai kata kunci atau keyword yang kaya kalau sahabat bisa memakai istilah tertentu secara berulang kali namun tidak terlihat dipaksakan. Salah satu cara biar penggunaan kata kunci menjadi terlihat alami ialah dengan tidak memakai kata-kata yang sama persis melainkan sinonimnya. Selama sahabat membaca post ini niscaya sahabat banyak menemukan kata-kata yang mempunyai arti yang sama, itu lah yang saya maksud. Jika sahabat fokus pada kata kunci “cara menciptakan goresan pena alami di blog” sesekali sahabat bisa memakai kata kunci “agar goresan pena di blog terlihat natural”, menyerupai itu.

Sekian saja dulu goresan pena wacana biar goresan pena di blog lezat dibaca oleh para pengunjung. Semoga bisa membantu sahabat dalam membangun konten informasi yang disukai oleh banyak visitor blog sobat. Terima kasih telah berkunjung kemari.

Tags: Cara Membuat Tulisan Menarik, Tulisan Yang Mendatangkan Pengunjung, Tulisan SEO Alami, Menulis Tulisan Enak Dibaca.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact