Cara Mengambil Link Hingga Langkah-Langkah Menciptakan Hidangan Blog | TABLOID PULSA News

Breaking

Selasa, 01 Oktober 2019

Cara Mengambil Link Hingga Langkah-Langkah Menciptakan Hidangan Blog

Cara Mengambil Link Hingga Langkah-Langkah Menciptakan Hidangan Blog

Cara Mengambil Link Sampai Langkah-langkah Membuat Menu Blog. Sebelumnya aku minta maaf kepada beberapa teman Blogger yang gres berkecimpung di dunia Blogger. Postingan kali ini gres sempat aku tulis, padahal berbagai inbox di email aku yang bertanya mengenai duduk perkara yang satu ini. Ada beberapa teman Blogger yang memang bertanya "Mas, aku gres berguru ngeblog...saya ingin nanya, bagaimana cara menciptakan hidangan menyerupai di blognya mas, kemudian bagaimana supaya ada link di menunya?"...dengan singkat aku jawab "oh, untuk duduk perkara itu praktis sekali sob, silakan surfing ke postingan blablabla...". Ternyata teman blogger tersebut masih reply email aku "tapi aku masih gundah cara mendapat link hidangan nya...". Akhir kata aku agak bingung. dan bahkan merasa bersalah alasannya yakni aku tidak sanggup menjelaskannya dengan baik. Semoga dengan hadirnya postingan yang sederhana ini sanggup menjadi solusi bagi sobat2 yang gres main blogging di Blogger.

Di postingan kali ini kita akan membahas dua topik, yang pertama yakni cara mengambil link dan yang kedua yakni cara menciptakan hidangan blog.

Yang pertama yakni cara mengambil link atau URL blog/postingan yang hendak dijadikan menu. Caranya ada banyak, di antaranya adalah:

1. Untuk mengambil link postingan, klik kanan judul postingan yang ada di blog kemudian klik kiri "Copy link location" kemudian paste kan ke notepad atau di mana saja yang teman inginkan.


2. Lalu cara yang kedua yakni dengan mengklik kanan pada "View" yang dimiliki oleh judul postingan yang teman inginkan. Untuk langkah kedua ini, teman harus surfing ke halaman "edit post" terlebih dahulu, kemudian pastikan postingan yang mana yang ingin diambil link URL yang hendak dijadikan hidangan blog. Setelah klik kanan, maka pilih "copy link location" menyerupai pada cara pertama...lihat gambar berikut:


3. Yang ketiga yakni mengambil link URL blog sebagai Homepage/beranda atau halaman depan..., caranya yakni tinggal mengcopy link yang ada di address kafetaria browser kita. URL tersebut terletak di kotak browser di mana teman mengetikkan alamat web yang ingin dikunjungi...



Sampai di sini kita suda sanggup mengambil link mana pun, baik itu untuk "Home" maupun untuk hidangan lainnya. Selanjutnya cara menciptakan menu. Untuk memulai menciptakan menu, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Pergilah ke halaman layout/rancangan, kemudian pilih "add widget" dan pilihlah "HTML/Java Script". Tulislah hidangan menyerupai berikut ini:

HOME | TENTANG | KONTAK .....dan seterusnya.


2. Blok lah kata HOME untuk memulai menciptakan link hidangan "Halaman Depan" dan klik tool "insert link" yang ada pada widget HTML/Java Script, dan isilah kolom kosong dengan URL blog kita.


Lalu menyerupai berikut:

3. Tekan tombol Ok kemudian Save/Simpan. Dan kini Lihat hasilnya.

Selain memakai tool insert link, teman juga sanggup memakai instruksi berikut untuk menciptakan hidangan blog:


<a href="http://t4belajarblogger.blogspot.com">HOME</a> | <a href="http://linkblogsobat.blogspot.com/tentang.html">TENTANG</a> | <a href="http://linkblogsobat.blogspot.com/kontak.html">KONTAK</a>

Di atas yakni instruksi HTML sederhana untuk menciptakan menu, jadi teman sanggup memodifikasinya sesuai selera sobat. Sebagai contoh....untuk menciptakan hidangan dengan bentuk button/tombol, maka teman cukup memakai tag button yaitu <button> yang kemudian di antara tag button yakni nama menu. Lihat instruksi berikut sebagai contohnya:

<a href="http://t4belajarblogger.blogspot.com"><button>HOME</button></a>

Dan kesannya yakni menyerupai berikut:



Sobat sanggup menciptakan bentuk hidangan sesuka sobat. Silahkan cari di kotak pencarian blog ini, yang meliputi: Menu horizontal, menu dropdown, menu d-tree, dll.

Semoga tutorial sederhana ini bermanfaat bagi teman semua. Keep blogging! :D

Tags: Cara mengambil link, cara sanggup URL, cara menciptakan hidangan blogspot

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact