Seputar Duduk Kasus Dan Tips Memanfaatkan Para Auto Blogger Rss Feedburner | TABLOID PULSA News

Breaking

Kamis, 19 September 2019

Seputar Duduk Kasus Dan Tips Memanfaatkan Para Auto Blogger Rss Feedburner

Seputar Duduk Kasus Dan Tips Memanfaatkan Para Auto Blogger Rss Feedburner

Seputar Masalah dan Tips Memanfaatkan Para Auto Blogger RSS Feedburner. Aduh, gundah mikirin judul yang elok bagaimana...berhubung saya sedang kesal dengan duduk kasus auto blogging blogging an...ditambah lagi ada yang menanya duduk kasus auto blogger ini hasilnya saya mempunyai wangsit untuk memberi judul postingan tersebut, "Seputar Masalah dan Tips Memanfaatkan Para Auto Blogger RSS Feedburner". Postingan kali ini akan membahas duduk kasus auto-blogger yang kerjaannya bikin blog dengan auto-update, bahasan kali ini meliputi:
(Penting: Sebelum anda membaca lebih jauh, yang dimaksud dengan autoblog di sini yakni autoblog yang memuat konten orang lain tanpa cara yang sanggup dibenarkan persis menyerupai halnya yang telah dilakukan oleh plagiator tukang copy-paste)

  1. Apa itu auto Blogger?
  2. Apa salahnya jadi auto Blogger?
  3. Mengapa ada auto blogger (pemilik auto-blog)?
  4. Pandangan saya wacana auto Blogger...?
  5. Inti: Memanfaatkan para Auto Blogger?
  6. Tips lain?
  7. Masih mau jadi pemilik auto blog (pelakunya disebut auto-blogger)?


Di bab pertama ini saya ingin memperkenalkan wacana "autoblog", apa itu auto-blog atau auto blogger? Singkatnya autoblog yakni blog yang telah diseting sedemikian rupa sehingga tanpa (jarang) campur tangan insan pun akan terus ter-update kontennya. Lho kok bisa? Iya, caranya memang agak licik! si empunya blogauto telah mensetting email post untuk blognya, kemudian ia gunakan email tersebut untuk berlangganan/subscribe di suatu blog kemudian setiap kali blog yang dilanggani tersebut mempublikasi konten baru, maka autoblog pun akan mempunyai konten yang serupa. Apakah sahabat belum mendapat gambaran? Silakan baca postingan saya wacana "Blogging via email" di mana kita sanggup update blog kita via email. Nah, begitu juga dengan duduk kasus berlangganan melalui feedburner, hasil update suatu website yang seharusnya terkirim ke email si pemilik auto-blog malah terkirim ke blog si pemilik auto-blog langsung.

Apa salahnya jadi auto blogger (pemilik autoblog)? Sebenarnya nggak salah kalau yang disetting auto yakni update-an dari blog sendiri yang lain. Yang menjadi duduk kasus adalah, konten yang ditampilkan oleh blog-auto yakni konten milik orang lain! Hal tersebut sama saja dengan plagiator; memosting konten orang lain tanpa izin kemudian sama sekali tak ada pikiran "Bagaimana si pemilik orisinil konten tersebut menciptakan dan menulis konten tersebut sehuruf demi aksara dengan modal keringat dan memeras otak! + Jari pegal", singkatnya si auto blogger tinggal terima jadi, si pemilik blog orisinil yang kerja...lalu si autoblogger yang menikmati hasilnya. (Catatan: Kebanyakan para pemilik konten orisinil merasa keberatan dengan adanya duplicate content!)

Alasan adanya autoblog sama dengan alasan "mengapa harus beli terigu untuk menciptakan mie kalau ada mie instan?". Yupz, betul sekali...itu alasannya yakni banyak orang yang menginginkan "easy money", yaitu uang gampang tanpa kerja keras! Dengan sistem autoblog mereka sanggup berlangganan ke banyak web yang kemudian konten yang ada di blog si autoblogger akan terus tambah dan selalu update di mana hal tersebut menjadi peluang besar beliau untuk mendapat trafik yang tidak lain juga akan mempengaruhi jumlah penghasilan dari web/blognya tersebut.

Berhubungan dengan duduk kasus ini, saya pribadi mempunyai pandangan khusus wacana autoblog dan bagi para auto-blogger! Hanya satu kata saja "SAMPAH", yupz...agak agresif memang, tapi saya lebih kasihan kepada para blogger sejati yang memang hasil tulisannya berasal dari pikiran dan hati. Saya pribadi tidak begitu merasa berat untuk mengeluarkan komentar yang keras wacana autoblog, ini mengingat "karena mereka juga tidak keberatan untuk membajak konten blog orang lain tanpa izin dan tanpa melalui cara yang syah/benar".

Ada beberapa sahabat Blogger yang mempertanyakan "Adakah cara memanfaatkan para auto blogger?", saya jawab "ADA!". Sebenarnya...pada dasarnya autoblog masih kalah kedudukannya di SERP jikalau dibandingkan dengan sumber orisinil konten yang telah dipublis ulang (nb: kekuatan SEO suatu web/blog juga berpengaruh, jadi sanggup saja yang goresan pena orisinil malah kalah dengan yang hasil auto/copy-paste). Akan tetapi hal ini mengenai hak cipta dan karya! Namun bagi sahabat yang ingin mengambil untung dari autoblog, maka sanggup diakali dengan "menyisipkan link blog kita di dalam beberapa kata atau gambar dalam postingan kita", maka dengan begitu...link kita juga akan secara otomatis dipublikasi di blog si pemilik autoblog. Hasilnya: ada kesempatan mendapat trafik dari autoblog dan tidak mengecewakan buat menambah jumlah backlink ke blog kita.

Tips lain? Sobat sanggup mensetting supaya hasil kiriman dari feedburner sahabat yang terkirim ke autoblog hanya merupakan ringkasan dari isi postingan kita. Untuk mensetting fitur tersebut silahkan pergi ke feedburner => klik feed blog anda => kemudian klik "Optimize" => pilih "Summary Burner", di hidangan tersebut sahabat sanggup mensetting supaya yang terkirim ke email/blog auto hanyalah ringkasan dari postingan anda yang selanjutnya akan diikuti oleh link URL sahabat (sobat harus menyertakannya secara manual tanpa memakai isyarat HTML, ex: t4belajarblogger.blogspot.com)

Lalu berikut teladan tampilan "Summary Burner":


Masih ingin menjadi pemilik auto-blog? Setelah mengetahui apa itu auto-blog, apakah sahabat masih tertarik untuk menjadi seorang pemilik auto-blog? Hanya hati sahabat sendiri yang tahu jawabannya masing2. Yang penting supaya sesuatu sanggup berjalan dengan baik dan sanggup diterima publik, segala sesuatu tersebut harus berada di rel isyarat etik. Semoga postingan sederhanya ini bermanfaat bagi kita semua, amieeen.

Keep blogging! :D

Tags: mengatasi autoblog, duduk kasus auto blogger, apa itu autoblog

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact