Cara Menciptakan Link Exchange Otomatis Php Dengan Linkman | TABLOID PULSA News

Breaking

Senin, 23 September 2019

Cara Menciptakan Link Exchange Otomatis Php Dengan Linkman

Cara Menciptakan Link Exchange Otomatis Php Dengan Linkman

Cara Membuat Link Exchange PHP Otomatis dengan Linkman. Banyak sahabat Blogger yang bertanya kepada saya wacana cara menciptakan form link exchange menyerupai di blog ini. Form tersebut mempunyai beberapa kelebihan di antaranya: memakai auto-submit, jadi nggak perlu submit manual...admin blog tinggal konsen update blog dan link exchange pun akan terus berjalan, kemudian penampilan form exchange dan kumpulan link nya kelihatan lebih profesional daripada hanya sekedar kumpulan link yang telah kita submit secara manual. Bagi sahabat yang belum tahu menyerupai apa bentuknya, silakan surfing ke halaman links blog ini. Oke dah, saya anggap sahabat sudah tahu, di mana halaman link exchange blog ini terdiri dari dua halaman, yaitu halaman submit menyerupai berikut:


Dan halaman kumpulan link sahabat Blogger:

Untuk menciptakan form exchange menyerupai di atas tidak lah sulit, modalnya hanya lah script PHP exchange dan daerah hostingan PHP.

Wah, bagaimana? Saya nggak punya script exchange sama hostingan PHP nya mas?...masa saya harus beli script sama web hostingan PHP nya sih?  :-[  jadi nggak semangat...

Santai sob, kita make yang gratisan aja. Ok2 (secara saya juga penggemar gratisan)...berikut referensinya sob:

1. Untuk mendapat script PHP exchange nya, silahkan surfing ke link berikut:

http://www.phpjunkyard.com/php-link-manager.php

2. Dan untuk membaca tutorial wacana mendapat web hosting PHP Gratisan, silakan baca tutorialnya di
.

Langkah-langkah:

1. Setelah anda mendownload file-nya, jangan lupa di-extract


2. Setelah di-extract, silahkan di-host file2 tersebut...

Cara Hosting File Linkman:

1. Sesuai tutorial cara mendapat web hosting di 000webhost yang telah saya tulis, maka sahabat harus meng-host semua file linkman di public_HTML. Caranya klik public_HTML => Klik tombol "New Dir" untuk menciptakan direktori baru...dan buatlah direktori gres di public_HTML sebanyak folder yang gres anda extract, yaitu dua folder..."apptmp" sama "img", maka buat lah dua direktori dengan nama "apptmp" dan "img"
Penampakan file2 dan folder2 linkman:

Lalu berikut penampakan direktori linkman di public_HTML:


2. Setelah memberi nama direktori gres sesuai dengan nama-nama folder yang ada di file linkman17 rar yang telah anda extract, maka selanjutnya host lah semua file yang ada di masing-masing folder ke direktori yang sesuai dengan nama folder...

berikut penampilan untuk file2 serta direktori2 yang ada dalam direktori "linkman"


Dan berikut penampilan untuk direktori "apptmp"


Lalu berikut penampilan untuk "img" / file2 gambar untuk page-rank, edit, dan delete...


SELESAI!!! 1

NB: "Jangan lupa untuk menghapus file "Update.php" sebab ini menjadi syarat semoga fungsi link dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang dianjurkan oleh http://www.phpjunkyard.com/php-link-manager.php

Jika sahabat sudah meng-host semua file yang diperlukan, maka kini saatnya untuk menanam/embed fungsi PHP di blog blogger sahabat dengan fungsi iframe. Lho, kenapa iframe?...iya, secara Blogger thu belum dukung sama yang namanya PHP, so kita dapat mengakalinya dengan HTML iframe.

Langkah2 penanaman linkman di blog:

1. ambillah link pada file "links.php", caranya...perhatikan gambar berikut:

2. Setelah anda melihat ke pecahan "links.php" kini cobalah untuk menengok ke arah kanan. dan temukan gambar menyerupai berikut:


Nah, kini kembali ke "links.php" kemudian pada pecahan "Open" anda klik kanan dan pilihlah "Copy link location", dan itu lah link "linkman" anda yang selanjutnya dapat anda embed ke dalam blog anda.

Untuk memudahkan meng-embed halaman PHP tersebut, sahabat harus memakai instruksi html iframe berikut:

<iframe frameborder="0" height="2000" src="http://t4belajarblogger.webege.com/linkman/links.php" width="100%"></iframe>

Link di atas ialah milik saya. Silahkan ganti link yang telah saya tandai dengan warna biru dengan link milik sahabat (link linkman yang telah sahabat ambil tadi, formatnya biasanya menyerupai http://blablabla.blablabla.com/linkman/links.php).

Selanjutnya untuk halaman submit, maka sahabat juga dapat memakai html iframe. Silahkan untuk mengambil link "form.html" anda, untuk mempermudah...silakan untuk memperhatikan gambar berikut:


Langkah pengambilan link "form.html" sama dengan pengambilan link "links.php". Jika linknya telah berhasil anda ambil, silahkan untuk memakai iframe berikut untuk menciptakan halaman form submit link:

<iframe frameborder="0" height="450" src="http://t4belajarblogger.webege.com/linkman/form.html" width="100%"></iframe>

Ganti link yang telah saya tandai dengan warna hijau di atas dengan link "form.html" milik anda.

Sampai di sini sahabat telah berhasil menciptakan form link exchange otomatis dengan linkman. Selanjutnya untuk mengatur/setting semua fitur yang ada di dalam akun linkman sobat, maka sahabat harus login ke linkman sobat. Caranya:

1. login ke 000webost sobat
2. klik "Go to CPanel"
3. pilih "File Manager"
4. Lalu pilih public_HTML
5. Lalu pilih direktori "linkman"
6. Lalu pilih "admin.php" => Klik "open"


7. Login dengan password "admin" atau jikalau tidak dapat maka gunakan password "demo"


8. Selanjutnya sahabat dapat men-setting sesuka sobat: Seperti mengganti password admin, mengatur penampilan, menghapus URL, dll. Berikut teladan tampilannya:


di screenshot di atas kelihatan ada beberapa hidangan utama, di antaranya: Add a new link, Refresh page, Update PageRank, Banned websites, Settings, LOGOUT

9. Untuk mengubah password serta pengaturan lainnya, maka sahabat dapat melakukannya di hidangan "Settings".

SELESAI!!! :D

NB: Jangan Lupa untuk Mengganti Password Admin Anda!!!

Update: Jangan lupa hapus file "Update" di => root/public_html/linkman. Jika file update ini tidak segera dihapus, maka fitur "linkman" yang sahabat gunakan tidak dapat berjalan dengan semestinya. Thanks

Sekarang sahabat sudah mempunyai auto link exchange yang sangat profesional. Semoga tutorial sederhana ini dapat bermanfaat bagi anda. Amieeen :D

Keep blogging!

Tags: Cara menciptakan linkman, link exchange otomatis t4belajarblogger, link exchange php, link exchange menarik

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact