Pentingnya Update Blog Secara Berkala | TABLOID PULSA News

Breaking

Selasa, 13 Agustus 2019

Pentingnya Update Blog Secara Berkala

Pentingnya Update Blog Secara Berkala

Pentingnya update blog secara berkala. post kali ini berkaitan bersahabat dengan bagaimana blog kita terindex oleh Google. Mungkin teman-teman pernah mencicipi masa-masa saat kita gres update blog, maka post yang gres kita tulis telah terindex di google dalam waktu 5 menit (bahkan kurang). Bagaimana rasanya? Yup, menyenangkan sekali! Baru update post pribadi keindex Google, dan otomatis kesempatan kita untuk mendapat trafik/pengunjung lebih... sangat besar sekal.


Namun, yang terjadi dengan blog muhbalak.com kini ini benar-benar jauh berbeda kalau dibanding dengan t4belajarblogger.blogspot.com (sebelum ganti domain), walau dari segi trafik normal-normal saja! Setiap kali di muhbalak.com ada post baru, maka 1X24 jam pun belum cukup untuk waktu peng-index-an, hal ini benar-benar menciptakan aku risih, jengkel dan selalu bertanya-tanya "ada apa ini?". Ternyata sesudah keluyuran kesana kemari melalui santunan mbah Google, aku mendapat beberapa kesimpulan...namun yang paling sempurna dengan keadaan blog aku yang kini ini yaitu "durasi update kurang teratur", yang artinya untuk mengembalikan keadaan blog aku menyerupai dahulu kala aku dituntut untuk mengupdate blog secara berkala, teratur, dan tentunya rutin (sebenarnya tiga kata tersebut mempunyai makna yang sama sob, hhe). Belum mendapat bayangan? OK, mari kita bahas lebih lanjut...


Update blog secara berkala, teratur, dan rutin!

Selama aku bermainan blog dan baca-baca artikel SEO, memang tidak sedikit dari para master SEO bilang;

"Agar artikel blog kita terindex dengan baik oleh search engine, maka kita harus update blog kita secara rutin..."

Namun kalimat di atas aku anggap remeh, kesudahannya aku update blog ini sesuka saya; waktunya tidak teratur, terkadang seminggu update 3 kali, update 2 kali, dan lebih parahnya dalam seminggu tidak pernah update (dan pernah juga dalam 1,5 bulan nyaris tidak update sama sekali, uh hoho! puarahhh!!!!), dan ini lah kunci kehancuran blog aku dalam hal indexing! Update yang tidak teratur...

Maka dari itu, baru-baru ini aku mulai sadar bahwa arti kata "rutin" yang dikatakan oleh para master SEO di sini tidak hanya semata-mata berarti update setiap hari, akan tetapi "berkala" yang artinya kita boleh update setiap hari sekali, setiap 2 hari sekali, setiap 3 hari sekali, dan bahkan setiap ahad juga gak masalah,...yang penting KONSISTEN! jangan hingga ada waktu-waktu di mana sobat biasanya update blog eh malah tidak dipakai untuk update. Bahaya...

Akibat tidak konsisten?!

Setiap search engine (google, yahoo, msn, dll) mempunyai bot/robot masing-masing yang bertugas untuk meng-crawl/merayapi blog/website kita. Jika kita update-nya teratur, maka search engine akan bahagia dengan blog kita, dan al-hasil blog kita akan di-index dengan bahagia hati. Namun beda ceritanya kalau kita tidak teratur dalam update blog; search engine akan meng-index blog kita dengan setengah hati (dampaknya; peng-index-an jadi usang yang tentunya kita akan kalah jauh dalam SERP).

OK sobat, selesai kata...pilihlah waktu update blog rutin yang sesuai dengan kesibukan sobat (boleh setiap hari, setiap 3 hari, atau setiap minggu). Keep blogging

Semoga bermanfaat

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact