Alasan Disable Komentar | TABLOID PULSA News

Breaking

Jumat, 30 Agustus 2019

Alasan Disable Komentar

Alasan disable komentar. Blog ini telah di-disable kotak komentar bukan lantaran tidak ada alasan. Banyak alasan mengapa blog muhbalak.com di-disable comment form nya. Di antaranya, banyak blogger komentar dengan anchor link dan banyak spammer obat-obatan menyerupai obat pelangsing, obat pengencang bla-bla..., obat ganteng, dll. Wah, abad dikarenakan dua faktor itu pribadi men-disable komentar? berlebihan dong...?!

Nggak berlebihan kok, hal tersebut saya lakukan alasannya yakni sudah diukur matang2 dengan kemampuan saya dalam memantau blog ini. Berikut rincian dua alasan tersebut:

1. Disable komentar lantaran banyak komentar dengan anchor link; Apakah hal tersebut bahaya? Wuih, ancaman sekali sob,...terutama blog yang pengaturannya memakai embedded comment form. Dengan adanya anchor link dalam komentar para komentator, maka outbound link blog kita akan bertambah. Dan hal ini benar-benar jelek dalam hal SEO,...postingan sobat yg ada diurutan pertama di Google bisa jadi urutan belakang dikarenakan hal ini

2. Fenomena pengiklan obat-obatan; obat pelangsing, obat nyamuk, obat ganteng, dll... sobat-sobat semua niscaya sudah pada tahu tho?. Kalau yang ini lebih parah lagi! Rata-rata di blog saya ada komentar yang nggak punya korelasi menyerupai itu malah ditambah lagi dengan anchor link. Makara gawatnya hingga ke tingkat danger!

Dengan masalah2 di atas, saya minta maaf atas dis-able nya form komentar di muhbalak.com

Memang sih, kini Blogger sudah punya Spam filter. Tapi saya sendiri juga agak bingung, kok masih banyak komentar spam yang lolos? Makara ini juga menjadi PR buat pihak Blogger,...semoga Blogger menjadi semakin maju ke depannya.

Akan tetapi bagi teman-teman yang ingin mengomentari post atau bertanya-tanya, saya sarankan untuk melalui akun Google plus saya.
Visit: https://plus.google.com/118031162428470042301
InsyaAllah akan saya reply secepat mungkin...

Semoga sedikit ulasan ini bermanfaat bagi kita semua

Tags: disable comment form, alasan disable komentar

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact