Pengalaman Bertransaksi Dengan Bni Debit Online - Verifikasi Paypal, Beli Produk Di Clickbank, Sampai Transaksi Traveloka | TABLOID PULSA News

Breaking

Rabu, 03 Juli 2019

Pengalaman Bertransaksi Dengan Bni Debit Online - Verifikasi Paypal, Beli Produk Di Clickbank, Sampai Transaksi Traveloka

Pengalaman Bertransaksi Dengan Bni Debit Online - Verifikasi Paypal, Beli Produk Di Clickbank, Sampai Transaksi Traveloka

Pengalaman bertransaksi dengan BNI Debit Online - Verifikasi Paypal, Beli Produk di Clickbank, Hingga Transaksi Traveloka. Hai sobat semua, di post kali ini saya ingin menceritakan beberapa pengalaman saya bersama BNI Debit Online. Beberapa waktu yang kemudian saya telah menulis pengalaman saya bersama BNI dalam rangka ulang tahun BNI ke-69 dengan judul Pengalaman Bersama BNI; Kemudahan Transaksi Online Hingga Transaksi di Luar Negeri, dan melalui post kali ini saya akan mengembangkan kepada sobat semua wacana pengalaman saya bersama produk BNI yang sedang booming semenjak tahun 2013 hingga ketika saya menulis artikel ini, BNI Debit Online.

Saya tidak akan menceritakan ke sobat semua bagaimana cara memakai BNI Debit Online di sini, dikarenakan di situs official BNI telah dijelaskan dengan sangat rinci, saya hanya akan bercerita wacana pengalaman saya bersama BNI Debit Online. Bagi sobat yang belum mengetahui cara memakai BNI Debit Online, silahkan kunjungi situs resmi BNI yang menjelaskan wacana hal ini -> http://www.bni.co.id/id-id/bnipromo/newsletter/belanjaonlinedenganbnidebitonline.aspx (Copy+Paste di browser sobat). Semoga membantu

Pengalaman bertransaksi dengan BNI Debit Online  Pengalaman bertransaksi dengan BNI Debit Online - Verifikasi Paypal, Beli Produk di Clickbank, Hingga Transaksi Traveloka
Saya pergi ke ATM BNI cabang Adisucipto Yogyakarta di malam hari | Fotografer: Damar Saloka Anggoro

Bisa dikatakan kehadiran BNI Debit Online merupakan angin segar bagi para pelakon bisnis online di Nusantara kita ini, alasannya yaitu selain menciptakan para penggunanya merasa nyaman BNI Debit Online juga dilengkapi dengan fitur fasilitas dan sistem keamanan yang sangat bagus. Beberapa pengalaman saya dengan BNI Debit Online ini di antaranya; pengalaman verifikasi paypal, membeli produk di Clickbank, dan membantu sahabat yang hendak bertransaksi di Traveloka yang tentunya memakai BNI Debit Online miliki saya. Simak pengalaman saya berikut ini;

Pengalaman Verifikasi Paypal Menggunakan BNI Debit Online (MasterCard VCN)


Pengalaman bertransaksi dengan BNI Debit Online  Pengalaman bertransaksi dengan BNI Debit Online - Verifikasi Paypal, Beli Produk di Clickbank, Hingga Transaksi Traveloka
BNI Debit Online | Sumber gambar: http://bni.co.id/id-id/bnipromo/newsletter/belanjaonlinedenganbnidebitonline/faqbnidebitonline.aspx (print-screened)


Bagi sobat yang belum tahu apa itu paypal, singkatnya paypal yaitu alat pembayaran transaksi online yang memakai beberapa kurs mata uang yang ada di dunia, seperti; Dollar, Euro, Pounds, dll. Dan untuk memulai memakai paypal secara maksimal, kita sebagai penggunanya diwajibkan untuk melaksanakan verifikasi. Seperti yang telah saya katakan, tindakan verifikasi ini bertujuan semoga kita bisa memakai fitur paypal secara maksimal ketika kita bertransaksi online, yang artinya kita masih bisa melaksanakan beberapa transaksi online walau belum melaksanakan verifikasi, namun keterbatasan memakai fitur yang disediakan oleh paypal menciptakan para penggunanya kurang nyaman. Lalu untuk melaksanakan verifikasi akun paypal kita harus memakai kartu kredit, namun masalahnya belum selesai di sini, tidak semua orang bisa mempunyai kartu kredit dengan gampang mengingat syarat untuk mendapatkannya pun tidak mengecewakan rumit.

Sekitar bulan April 2013 kemudian ada angin segar yang berkaitan dengan cara verifikasi akun paypal, angin segar tersebut datangnya dari BNI. Para pelakon bisnis online di Nusantara berteriak "VCN BNI bisa dipakai untuk verifikasi akun paypal, hore!", termasuk saya juga ikut bahagia dengan adanya informasi tersebut, tidak hanya merasa bahagia alasannya yaitu mendapat informasinya saja akan tetapi juga ikut serta memperaktekkan cara memakai VCN BNI untuk melaksanakan verifikasi akun paypal, dan ternyata memang terbukti bisa menciptakan akun paypal yang sebelumnya unverified menjadi verified.

Namun penggunaan VCN BNI untuk verifikasi paypal tidak berlaku untuk selamanya, di bulan Juli 2015 kemudian saya mendapat banyak keluhan dari para blogger yang masuk melalui email dan private message (PM) Twitter milik saya. Para blogger tersebut yaitu para blogger yang telah mempraktekkan trik dan tips verifikasi akun paypal memakai VCN BNI yang telah saya buat di blog ini semenjak awal 2014 yang alhasil post tersebut saya nonaktifkan alasannya yaitu takut menyesatkan lebih banyak blogger lagi. Hingga pada alhasil saya memberi pengertian dan klarifikasi kepada mereka, bahwa pada awalnya VCN BNI memang bisa dipakai untuk verifikasi paypal namun status verifikasi tersebut akan bermetamorfosis unverified kembali dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. Alasannya? Karena semenjak awal pihak BNI memang belum pernah menyatakan bahwa VCN BNI ini kondusif dan bisa dipakai untuk verifikasi akun paypal, akan tetapi wangsit verifikasi ini datangnya dari beberapa blogger yang memang hobinya melaksanakan trial-error (coba-coba) menyerupai saya. Lalu sebagai solusi lain untuk memperoleh akun paypal verified, saya sarankan kepada para sobat blogger saya untuk memakai VCC (Virtual Credit Card). Untuk memperoleh VCC sangat gampang sekali, sobat hanya perlu mengeluarkan biaya mulai IDR 80.000 hingga IDR 300.000 untuk memperolehnya dari para penjual VCC terpercaya.

Memang pengguanaan VCN BNI untuk verifikasi akun paypal bukanlah fitur resmi yang disampaikan oleh pihak BNI, dan sejujurnya saya pun sedikit kecewa dengan kejadian yang berkaitan dengan akun paypal ini, banyak para blogger yang melakoni bisnis online kehilangan status verified pada akun paypal mereka gara-gara memakai trik yang telah saya bagikan. Namun kekecewaan saya terhadap kejadian ini murni dikarenakan kesalahan saya dan para blogger yang melaksanakan sharing informasi yang tidak mendasar. Kekecewaan tersebut belum seberapa dibandingkan dengan kepuasan saya dalam penggunaan BNI Debit Online untuk bertransaksi di situs Clickbank dan Traveloka.


Pengalaman Membeli Produk di Clickbank Menggunakan BNI Debit Online


Pengalaman bertransaksi dengan BNI Debit Online  Pengalaman bertransaksi dengan BNI Debit Online - Verifikasi Paypal, Beli Produk di Clickbank, Hingga Transaksi Traveloka
Halaman depan (homepage) clickbank.com


Di pertengahan tahun 2014 dulu saya menemukan produk yang sangat menarik, yaitu produk yang berbentuk ebook (buku elektronik). Harga ebook tersebut yaitu $37 USD, dan dikala itu saya tidak mempunyai saldo paypal yang cukup untuk melaksanakan transaksi tersebut. Dikarenakan saya bingung, saya teringat akan metode transaksi selain paypal yang tersedia di situs clickbank tersebut, yaitu memakai visa/mastercard. Nah, saya kan telah mengetahui bahwa BNI mempunyai fitur BNI Debit Online dengan VCN Mastercard yang sering dibicarakan oleh para pebisnis online Indonesia, dan alhasil saya menggunakannya tanpa berpikir panjang lagi.

Pengalaman bertransaksi dengan BNI Debit Online  Pengalaman bertransaksi dengan BNI Debit Online - Verifikasi Paypal, Beli Produk di Clickbank, Hingga Transaksi Traveloka
Bayar Clickbank Menggunakan VCN Mastercard BNI


Singkat dongeng proses transaksi pun berjalan dengan lancar, ebook yang saya inginkan pun telah hingga di email saya. Saat itu saya top-up IDR 60.000 untuk jaga-jaga adanya biaya pelengkap (fee), dsb. Dan yang dibutuhkan dalam transaksi tersebut hanyalah $37 USD, sehingga IDR 60.000 tidak terpakai semua. Dimanakah sisanya berada? Dikarenakan saya pernah dijelaskan oleh CS BNI wacana hal ini, saya pun tidak resah dan cemas, alasannya yaitu saya tahu sisa yang tidak terpakai akan dikembalikan lagi ke BNI debit kita. Selang sekitar 3 hingga 4 jam saya cek di Internet Banking saya, ternyata memang iya, ada pengembalian dana sebesar IDR 30.000 lebih ke dalam akun BNI saya. Terima kasih BNI Debit Online!


Pengalaman Transaksi Beli Tiket Pesawat di Traveloka dengan BNI Debit Online


Pengalaman bertransaksi dengan BNI Debit Online  Pengalaman bertransaksi dengan BNI Debit Online - Verifikasi Paypal, Beli Produk di Clickbank, Hingga Transaksi Traveloka
halaman depan web official Traveloka | Sumber: Traveloka.com (print-screened)

Sekitar awal Oktober 2014 sahabat saya ada yang hendak bepergian dari Yogyakarta ke Lombok, menghadiri program ijab kabul kakak sepupunya, namun beliau hendak mampir di Bali terlebih dahulu sebelum hingga di Lombok. 11 hari sebelum bepergian, sahabat saya sempat bercerita kepada saya wacana hal ini, dan beliau pun hanya basa-basi meminta tolong kepada saya untuk mencarikan tiket pesawat yang pas untuk perjalanannya, dan saya pun menyanggupinya dikala itu juga.

Saya memakai Traveloka untuk melaksanakan pencarian pesawat yang pas untuk perjalanan sahabat saya tersebut. Selain alasannya yaitu dikala itu traveloka sudah booming, traveloka juga menyediakan fitur pembayaran yang memakai BNI Debit Online, yap fitur pembayaran favorit saya. Hehe

Prosesnya tidak ribet, bahkan sangat gampang dan menghemat waktu banyak. Saat itu saya sudah berada di halaman utama traveloka, kemudian menentukan pesawat dan kegiatan penerbangan yang sesuai. Selanjutnya saya mengisi data pemesan (saya) dan si penumpang (teman saya) sesuai dengan identitas yang sah menyerupai KTP atau SIM, kemudian di halaman pembayaran saya pilih metode pembayaran "BNI Debit Online". Selanjutnya menyerupai biasa, saya melaksanakan SMS ke 3346 menyerupai yang telah dijelaskan di situs web official BNI, hingga saya memperoleh 16 digit VCN yang dibutuhkan untuk bertransaksi. Lalu selanjutnya tinggal mengisi kolom yang diperlukan; menisi 16 digit nomor VCN, Berlaku Hingga atau Valid Thru (bulan/tahun), dan nomor CVC2 yang terdiri dari 3 digit. Selanjutnya saya klik bayar, selesai! Selanjutnya saya tinggal menunggu SMS dan email notifikasi dari pihak Traveloka. Sangat gampang dan menyenangkan sobat :D


Sedikit Masukan Terhadap Produk BNI Debit Online


Saya ingin menunjukkan sedikit masukan yang berkaitan dengan produk BNI Debit Online ini, yaitu berkaitan dengan aplikasi BNI Debit Online itu sendiri. Saya sebagai salah satu pengguna layanan BNI Debit Online sangat bahagia dengan kehadiran aplikasi tersebut, namun sayangnya para pengguna masih diharuskan memakai metode SMS untuk memperoleh 16 digit VCN, ini sedikit terlihat seperti aplikasi tersebut kurang optimal dalam pemanfaatannya.

Selain yang berkaitan dengan aplikasi BNI Debit Online, saya juga ingin memberi masukan semoga BNI Debit Online bisa dipakai via Internet Banking, saya rasa jikalau keamanan menjadi alasan utama ditiadakannya BNI Debit Online via Internet Banking, kemudian apa gunanya Token Internet Banking yang berwarna orange itu?. Mungkin saja masukan dari saya ini telah disadari oleh pihak BNI semenjak awal sehingga masukan saya ini lebih bersifat sebagai pengingat. Terima kasih.


Sekian saja dulu dongeng saya wacana pengalaman saya bersama produk BNI Debit Online, semoga di umurnya yang ke-69 ini BNI semakin sukses, tetap terus Berprestasi, dan Berbagi yang terbaik untuk Negeri ini. Amiin.

Jika ada lagi dongeng dan pengalaman menarik saya bersama BNI, saya akan membagikannya lagi kepada sobat semua melalui blog sederhana saya ini. Terima kasih telah berkunjung kemari.


Website: BNI.CO.ID
Facebook: www.facebook.com/BNI
Twitter: @BNI46
Call: 1500046

Tgas: VCN bank BNI, transaksi BNI Debit Online, VCN Mastercard BNI paypal

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact