Cara Gampang Menciptakan Rumah Terasa Sejuk Tanpa Ac | TABLOID PULSA News

Breaking

Sabtu, 29 Juni 2019

Cara Gampang Menciptakan Rumah Terasa Sejuk Tanpa Ac

Cara Gampang Menciptakan Rumah Terasa Sejuk Tanpa Ac

Tak jarang orang memakai AC sebagai solusi untuk menciptakan rumah minimalis menjadi lebih sejuk. Namun, tentunya kita tahu bersama bahwa AC menciptakan pengeluaran setiap bulannya jadi membengkak. Nah, berikut ada beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk menciptakan rumah menjadi sejuk tanpa harus memakai AC:

Tak jarang orang memakai AC sebagai solusi untuk menciptakan  Cara Praktis Membuat Rumah Terasa Sejuk Tanpa AC


Ventilasi yang Cukup

Ventilasi memang lah salah satu komponen penting yang ada di rumah. Melalui ventilasi, sirkulasi udara akan terus berganti. Rumah pun tidak akan menjadi lembab dan tentu terbebas dari serangan jamur. Tahukah Anda? Sirkulasi juga sanggup menjadi solusi untuk menciptakan rumah menjadi lebih dan sejuk.

Untuk menciptakan sirkulasi udara berganti dengan baik, Anda perlu memerhatikan penempatan dan jumlah dari sirkulasi. Jangan ragu untuk menciptakan ventilasi berukuran besar. Anda juga sanggup memanfaatkan pintu berukuran besar untuk dijadikan sebagai ventilasi di rumah.

Buat Langit-Langit Lebih Tinggi

Nah, cara yang satu ini merupakan cara efektif yang masih belum banyak diterapkan oleh banyak orang. Membuat plafon rumah menjadi lebih tinggi akan sangat efektif dalam menciptakan ruangan menjadi sejuk walau tanpa AC. Jika tak ingin terlihat terlalu aneh, Anda sanggup memakai lapisan dari aluminium foil yang diaplikasikan pada belahan bawah genteng.

Perbanyak Tanaman

Memperbanyak flora di rumah merupakan langkah sempurna untuk menciptakan rumah menjadi sejuk walau tanpa memakai AC. Tidak hanya disimpan di luar, Anda juga sanggup menyimpan beberapa jenis flora dalam rumah. Walau tujuannya untuk menciptakan rumah menjadi sejuk, tak ada salahnya apabila menentukan tanaman-tanaman manis yang sanggup menghiasi rumah. Untuk rumah yang mempunyai halaman terbatas, sebaiknya gunakanlah flora yang sanggup merambat pada dinding.

Gunakan Kaca Film

Seperti yang kita ketahui, beling film sanggup dipakai pada beling untuk menghalau masuknya cahaya matahari ke dalam rumah atau sebuah ruangan. Bukanhanya sanggup menghalau masuknya panas dari cahaya matahari, beling film juga sanggup menjaga privasi dari sebuahrumah. Apabila Anda ingin cahaya tetap masuk ke dalam rumah, sekarang sudah ada beling film yang sanggup memasukkan cahaya matahari ke dalam rumah tanpa menciptakan hawa menjadi panas. Masih banyak cara yang sanggup dilakukan untuk menciptakan rumah terasa sejuk tanpa AC. Namun, beberapa cara di atas yaitu cara yang efektif dan cukup mudah untuk diterapkan. Semoga cara-cara tersebut sanggup membantu Anda, ya!

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact