Waspadai Modus Penipuan Hp Black Market Di Lazada | TABLOID PULSA News

Breaking

Kamis, 25 April 2019

Waspadai Modus Penipuan Hp Black Market Di Lazada

Waspadai Modus Penipuan Hp Black Market Di Lazada

 bergotong-royong sudah semenjak usang ada dan bukan hanya terjadi di toko online Lazada Waspadai Modus Penipuan HP Black Market Di Lazada
Modus penipuan hp black market bergotong-royong sudah semenjak usang ada dan bukan hanya terjadi di toko online Lazada. 2 media umum yang selama ini sering dipergunakan oleh penipu ialah WhatApps dan Instagram.

Dan jauh sebelum itu, bergotong-royong juga sudah berjalan agresi tipu-tipu ibarat ini yang dalam melaksanakan penyebaran promosinya melalui sms sambil mengatakan link situs toko online hp black market terpercaya dari Batam yang mereka kelola baik memakai domain sendiri maupu masih memakai nama domain gratisan blogspot.

Berbagai hp  dan laptop mahal dari merk ternama ibarat Apple iPhone, Samsung, Sony, LG, HTC, HP Toshiba,  sering dijadikan sebagai pancingan biar menarik perhatikan calon korbannya.


Bagaimanakah modus penipuan hp black market di Lazada ini sebenarnya..?

Baik, pada kesempatan kali ini admin hanya ingin menyoroti perkara yang terjadi di toko online Lazada saja, alasannya untuk ketika ini hanya di toko onlin ini sindikat penipu yang lebih banyak ada bila dibandingkan dengan di toko lain.

Modus yang dipakai para penipu di Lazada ialah mereka memperlihatkan hp murah harga 500 ribu dan bahkan ada yang kurang dengan dalih mengapa murah alasannya mereka mendapat barang tersebut dari pasar gelap yang tidak terkena pajak bea dan cukai Dirjen Pajak Republik Indonesia.

Masuk akalkah alasan harga hp murah di Lazada ini..?

Tidak, alasannya untuk ketika ini perkara akan adanya peredaran hp black market sudah sangat jarang, terlebih sudah ada pemberitahuan semenjak dulu dari Kemenkominfo, bahwa hp black market yang tidak mempunyai nomor IMEI tidak sanggup dipergunakan apabila terkoneksi atau diaktifkan ke layanan operator seluler.

Mengacu pada hal diatas, berarti sanggup dipastikan bahwa modus penjual penipu yang mengatakan harga hp murah alasannya alasan black market ialah 100% dusta.

Inti dari modus penjual penipu di toko online Lazada

Tujuan utama dari agresi ini ialah biar pembeli mau melaksanakan pemesanan tidak memakai jalur resmi yang disediakan oleh Lazada, akan tetapi via chatting di WhatsApp yang kemudian akan berujung pada undangan transfer pembayaran transaksi ke nomor rekening langsung penjual penipu dan bukan ke nomor rekening bersama milik Lazada.

Jadi alur antara penjual dan pembeli akan ibarat ini:

1. Penipu menciptakan toko online di Lazada dengan memajang gambar dari banyak sekali produk smartphone mahal yang harganya 3 juta keatas tapi disini hanya dibanderol 500 ribu.

2. Pada potongan bawah/atas deskripsi produk, penipu mencantumkan nomor WhatsApp (WA) biar calon pembeli yang tertarik menghubunginya dan melaksanakan pemesanan dan pembayaran.

3. Setelah pembeli tertipu dan melaksanakan pembayaran hingga final ke nomor rekening bank langsung penipu, penjual penipu di toko online tersebut tidak akan pernah mengirimkan produk sesuai yang dipesan oleh pembeli.

4. Setelah sudah mencapai sasaran jumlah korban tertentu, penipu akan menghapus akun dan menciptakan akun gres yang lainnya lagi.

Contoh Hp Apple X black market palsu


 bergotong-royong sudah semenjak usang ada dan bukan hanya terjadi di toko online Lazada Waspadai Modus Penipuan HP Black Market Di Lazada
Yang dipajang ada iPhone X, Oppo Find X, Samsung Galaxy S9 Plus dan lain-lain.

Tips belanja kondusif di Lazada biar tidak tertipu modus hp murah black market:

  • Jangan tergiur dengan harga murah yang tidak masuk akal.
  • Jangan pernah mau untuk melaksanakan pemesanan/order diluar jalur resmi Lazada.
  • Jangan pernah mau untuk melaksanakan pembayaran ke selain nomor rekening bersama resmi milik Lazada.
2 tips belanja kondusif diatas sekaligus menjadi ciri-ciri penjual atau toko online penipu yang ada di Lazada dan juga di toko online manapun, yakni selalu meninta melaksanakan pemesanan dan pembayaran diluar jalur resmi.


Sumber https://www.sampinganonline.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact