Verifikasi Newsaku Dengan Nik Ktp, Apakah Ini Berbahaya? | TABLOID PULSA News

Breaking

Rabu, 24 April 2019

Verifikasi Newsaku Dengan Nik Ktp, Apakah Ini Berbahaya?

Verifikasi Newsaku Dengan Nik Ktp, Apakah Ini Berbahaya?

Kamu pengguna aplikasi baca berita NewSaku atau Berita Menarik? awas berhati-hatilah alasannya baru-baru ini admin temukan kejadian bahwa ternyata aplikasi ini meminta NIK KTP pengguna dengan alasan untuk verifikasi identitas semoga sanggup memakai fitur penukaran dan jual beli UVT.

Aplikasi NewSaku sendiri bersama-sama merupakan nama gres dari aplikasi Berita Menarik untuk pembaruan versi terbaru yakni versi V.2.2.5.

Dari update atau pembaruan tersebut, akun pengguna akan secara otomatis eksklusif log in dan terhubung ke versi terbaru yang dinamakan NewSaku yang diklaim memiliki perbaikan pada penambahan fitur transaksi dan kesempatan mendapat hadiah yang lebih banyak, serta menyempurnakan fitur verifikasi dan perbaikan beberapa bug lainnya.



Dan ternyata, maksud dari penyempurnaan fitur verifikasi tersebut yakni verifikasi user yang harus dilakukan memakai nomor NIK (Nomor Induk Kependudukan) KTP.

Dan apabila status pengguna NewSaku masih unverified atau belum melaksanakan verifikasi maka pengguna tersebut tidak sanggup memakai fitur penukaran atau jual beli UVT.

Bahaya Verifikasi NewSaku Menggunakan NIK KTP 


Sudah semenjak awal mula adanya pengembangan e-KTP atau KTP Eletronik, banyak pihak yang bersama-sama sudah sangat menghimbau kepada masyarakat semoga selalu berhati-hati dan tidak gampang memberitahukan informasi NIK KTP kepada orang atau pihak lain.

Karena hal tersebut sanggup saja disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab demi kepentingan dan tujuan yang tidak baik.

Jika menunjukkan NIK KTP kepada operator besar yang terpercaya saja terkadang masih kurang diragukan keamanannya alasannya sanggup saja terjadinya potensi kebocoran data, apalagi ini kepada aplikasi NewSaku yang tidak terang pembuatnya.

Dan dari informasi yang admin dapatkan pengembang aplikasi NewSaku ini yakni berasal dari negara Cina atau Tiongkok.

Oleh alasannya itu, lebih baik jangan mau untuk verifikasi identitas di aplikasi NewSaku memakai NIK KTP alasannya informasi NIK KTP dilarang diberitahukan secara sembarangan.

Terlebih lagi, dikala ini NewSaku sudah mulai mengarah menjadi aplikasi scam yang tidak membayar pengguna dengan alasan pengguna telah melaksanakan kecurangan.

Dan hal tersebut banyak diutarakan oleh pengguna NewSaku melalui kolom komentar Google Play Store di link ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.newsaku.bc&showAllReviews=true.

Kesimpulannya: Jangan bagikan informasi NIK KTP kau kepada NewSaku alasannya aplikasi ini tidak terang siapa pengembangnya.


Sumber https://www.sampinganonline.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact