Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Ace 3 Serta Kelebihan Dan Kekurangannya | TABLOID PULSA News

Breaking

Rabu, 24 April 2019

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Ace 3 Serta Kelebihan Dan Kekurangannya

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Ace 3 Serta Kelebihan Dan Kekurangannya

 Samsung merilis salah satu smartphone andalannya yang cukup banyak diminati oleh masyarak Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Ace 3 Serta Kelebihan Dan Kekurangannya


Pada tahun 2013 lalu, Samsung merilis salah satu smartphone andalannya yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, yaitu Samsung Galaxy Ace 3. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy Ace dan Samsung Galaxy Ace 2 yang sudah lebih dahulu diperkenalkan pada tahun sebelumnya. Tentunya sebagai generasi penerus, Samsung Galaxy Ace 3 ini mengalami peningkatan performa dan spesifikasi yang handal dibandingkan pendahulunya.

Harga Samsung Galaxy Ace 3 dibanderol pada kisaran 3 jutaan pada awal rilis, dan mengalami penurunan sampai 2 jutaan di pertengahan bulan Mei 2014. Untuk dikala ini, seiring bertambah banyaknya ponsel keluaran terbaru, Harga Samsung Galaxy Ace 3 bisa anda dapatkan dengan harga 1, 2 jutaan saja, bahkan dalam harga bekasnya berada di kisaran 600-900 ribuan saja tergantung kondisi barang. Smartphone ini tergolong kedalam kelas menengah keatas pada jamannya dengan mengusung spek yang mumpuni ibarat yang akan kami bahas disini.

Dengan harga tersebut, anda sanggup mendapat kelengkapan di dalam box 1 buah unit Samsung Galaxy Ace 3, charger baterai kecil khas Samsung, kabel data, headset, buku petunjuk, dan pastinya kartu garansi resmi SEIN. Untuk ponsel Samsung Galaxy Ace 3 ini bahu-membahu dikeluarkan dalam 2 versi, yaitu yang mendukung 3G dan yang sudah mendukung 4G (LTE). Namun produk Samsung Galaxy Ace 3 yang masuk ke Indonesia hanya tersedia versi jaringan 3G saja.

Untuk harga Samsung Galaxy Ace 3 harga 1,2 jutaan, smartphone ini mengusung layar sebesar 4 inci, cukup nyaman untuk dipakai bermain game atau menonton video dan nyaman di genggam serta pas di saku. Layarnya menggunakan Capacitive Touchscreen TFT beresolusi layar 480 x 800 piksel (223 ppi) dan mendukung 5 titik sentuh. Desainnya hampir sama dengan pendahulunya, namun Galaxy Ace 3 ini lebih besar sedikit dengan dimensi 121.2 x 62.7 x 9.8 mm dan berat 115 gram.

Pada sektor dapur pacunya, prosesor yang dipakai ponsel ini sudah menggunakan Broadcom BCM21664 processor 1GHz Cortex-A9 Dual Cores dengan kapasitas RAM yang lebih besar dari pendahulunya yaitu 1GB RAM. Untuk GPU sendiri Samsung Galaxy Ace 3 ini menggunakan teknologi gres Video Core IV. Namun GPU Video Core tidak lebih baik daripada GPU Adreno.

Sebagai kapasitas penyimpanan, Samsung Galaxy Ace 3 menyediakan ruang sebesar 4GB, dan sesudah dipakai oleh sistem dan aplikasi hanya menyisakan 1,7 GB kapasitas bebas. Tetapi sanggup di tambah bila terasa masih kurang, dengan menyiapkan slot Micro SD yang sanggup diisi sampai kapasitas 64GB.

Untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy Ace 3 hanya menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2.2 saja yang menjadi andalan pada masanya dengan tampilan yang lebih gampang untuk dikustomisasi. Anda sanggup berkreasi untuk menciptakan tampilan ponsel Samsung Galaxy Ace 3 lebih anggun dan pengaturannya pun sangat mudah.

Dalam segi pengabadian momen, Samsung Galaxy Ace 3 ini dilengkapi kamera utama sebesar 5MP yang sudah dilengkapi dengan lampu flash dan fitur auto focus. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan VGA. Meski terasa kecil untuk resolusi dikala ini, namun kualitas dari kamera Samsung sanggup diandalkan dibanding dengan kamera 8 MP smartphone besutan China. Hasilnya foto di luar ruangan dengan cahaya yang cukup sudah tidak sanggup diragukan lagi kualitasnya, akan terlihat sangat detail. Sedangkan untuk hasil rekaman video, Samsung Galaxy ace 3 sanggup menghasilkan video kualitas HD 720p dengan kecepatan frame maksimal 30 fps.

Samsung Galaxy Ace 3 hanya mendukung single sim dengan tipe Micro SIM Card pada sektor konektivitasnya. Dan sudah mendukung HSDPA dengan kecepatan sampai 14,4 Mbps. Koneksi lain yang didukung yakni GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 900 / 1700 / 2100, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot portable, Wi-Fi Direct, Bluetooth A2DP, dan slot Micro USB. Cukup cepat untuk berselancar internet dan streaming, dan telah disediakan juga browser bawaan Android, Chrome, dan Youtube.

Sedangkan untuk kapasitas penunjang daya hidupnya, Samsung Galaxy Ace 3 dibekali dengan baterai sebesar 1500 mAh. Cukup awet untuk ukuran ponsel layar 4 inci dan spek yang tidak terlalu memakan banyak daya dan anda sanggup berkomunikasi lewat telepon sampai 8 jam.

 Samsung merilis salah satu smartphone andalannya yang cukup banyak diminati oleh masyarak Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Ace 3 Serta Kelebihan Dan Kekurangannya

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 3

JaringanGSM GPRS/EDGE (850/900/1800/1900 MHz), 3G HSPA(1900/2100 MHz)
DimensiTinggi 121.2mm, Lebar 62.7mm, Tebal 9.79mm, Berat 115 gram
LayarTFT Capasitive Touchscreen 4 inchi 16 juta warna. Resolusi 480x800px. Densitas layar 233ppi
KameraKamera utama: 5 MP, LED Flash, AutoFocus. Kamera depan: VGA
OSGoogle Android 4.2 (Jelly Bean)
ProsesorDual Core 1 GHz Broadcom BCM21664
GPUBroadcom VideoCore IV
MemoriRAM 1 GB, Memori internal 4 GB, Memori eksternal microSD maks 64 GB
KonektivitasWiFi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Bluetooth, MicroUSB 2.0
BateraiLi-Ion 1500 mAh
WarnaHitam, Putih


Meskipun ponsel ini tergolong cukup jadul, namun masih banyak masyarakat yang ingin memilikinya dan masih banyak tersebar di pasaran gadget alasannya yakni harga Samsung Galaxy Ace 3 cukup murah dengan spek yang mumpuni.

Banyak kelebihan yang sanggup anda dapatkan dari harga Samsung Galaxy Ace 3 yang cukup murah ini, mulai dari RAM sebesar 1GB sampai kamera yang berkualitas baik. Namun dimana ada kelebihan, terdapat pula kekurangan yang menjadi hambatan smartphone untuk jama kini ibarat yang kami rangkum di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Ace 3

  • Menggunakan jaringan GSM yang mendukung jalan masuk internet 2G dan 3G HSDPA.
  • Ukuran layar 4 inci sangat nyaman dikala dibawa kemanapun bepergian.
  • Kapasitas memory internal 4 GB.
  • Tersedia slot memory eksternal jenis microSD sampai 64 GB.
  • Dilengkapi prosesor dual core dengan kecepatan 1GHz.
  • Menggunakan chipset buatan broadcom yaitu Broadcom BCM21664.
  • Nyaman dipakai untuk game kualitas HD alasannya yakni pengolahan grafis menggunakan Broadcom VideoCore IV.
  • RAM 1 GB cukup nyaman dikala melaksanakan multitasking.
  • Sudah mendukung OS android versi 4.2 Jelly Bean (support aplikasi BBM).
  • Didukung kamera 5 MP pada bab belakang dengan resolusi 2592 x 1944 piksel.
  • Tersedia fitur pendukung kamera ibarat autofokus, lampu flash led, Geo-tagging, face and smile detection, panorama.
  • Mampu merekam video kualitas HD pada 720p@30fps.
  • Tersedia kamera depan untuk video call dan video chat menggunakan aplikasi Skype.
  • Dilengkapi fitur wifi hotspot, bluetooth versi 4, radio FM, GPS yang mengukung A-GPG dan GLONASS.

Kekurangan Samsung Galaxy Ace 3

  • Kamera depan hanya menggunakan jenis VGA.
  • Menggunakan layar sentuh kapasitif TFT standar, bukan yang terbaru IPS atau AMOLED.
  • Kapasitas baterai yang minim yaitu 1500 mAh.
  • Belum menggunakan jaringan 4G.
Demikianlah ulasan kami tentang Spesifikasi Dan Harga Samsung Ace 3 Serta Kelebihan Dan Kekurangannya, semoga bermanfaat dan sanggup menjadi rujukan bagi anda yang ingin memilikinya. Ikuti terus update ari kami, terima kasih.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact