Pembayaran Google Adsense Telat 2 Minggu?, Begini Cara Mengatasinya | TABLOID PULSA News

Breaking

Rabu, 24 April 2019

Pembayaran Google Adsense Telat 2 Minggu?, Begini Cara Mengatasinya

Pembayaran Google Adsense Telat 2 Minggu?, Begini Cara Mengatasinya

 Ketika ada seseorang yang menyampaikan bahwa  Pembayaran Google Adsense Telat 2 Minggu?, Begini Cara Mengatasinya
Ketika ada seseorang yang menyampaikan bahwa pembayaran Google Adsense telat kepada publisher Adsense mungkin ia tidak akan eksklusif mau percaya, terlebih untuk publisher yang memang sudah bertahun-tahun menjadi publisher Adsense.

Hal tersebut dikarenakan memang selama ini pembayaran yang dilakukan oleh Google Adsense tidak pernah telat dan selalu dibayarkan pada setiap simpulan bulan yakni tanggal 21 atau yang di Indonesia tepatnya tanggal 22 dan pada waktu pagi paling lambat sebelum pukul 10.00 WIB.

Dan menurut pengalaman admin sendiri yang sudah terdaftar di Google Adsense semenjak beberapa tahun yang lalu, hanya pernah mengalami telat satu kali dengan status pembayaran otomatis tertunda yang kemudian dibayarkan hingga tanggal 22 dan waktu sudah sore hari sekitar 14.30 WIB.



 Ketika ada seseorang yang menyampaikan bahwa  Pembayaran Google Adsense Telat 2 Minggu?, Begini Cara Mengatasinya
Tapi ternyata untuk bulan Oktober 2018 ini memang admin mengalami insiden yang sangat jarang terjadi sebab pembayaran Adsense yang telat hingga 2 ahad lamanya dan pemberitahuan yang menyatakan pembayaran telah dibayarkan gres datang pada tanggal 4 November 2018.

Penyebab Pembayaran Google Adsense Telat


Dalam kasus ini admin menentukan metode pembayaran Adsense via Western Union dan bukan Wire Transfer atau transfer kawat ke Bank Lokal sebab jenis akun Adsense admin yaitu akun Adsense Indonesia mata uang USD $ kurs dollar AS yang apabila menentukan via wire transfer akan dipotong oleh pihak bank, dan tidak menyerupai akun Adsense jenis terbaru apabila dikala ini mendaftar yang memakai mata uang IDR.

Untuk faktor dan penyebab atas keterlambatan ini, kebetulan admin juga tidak mengetahuinya secara pasti, akan tetapi kemungkinan terjadi sebab proses transaksi yang ada di sistem Western Union. Karena yang admin lakukan hanya eksklusif menghubungi customer service di "Tim Dukungan Adsense".

Dan mendapat jawaban dengan klarifikasi sesudah customer service tersebut juga menanyakannya kepada tim finance Adsense bahwa bersama-sama pembayaran sudah dilakukan dan harap untuk menunggu hingga 10 hari kerja hingga pembayaran tersebut sukses terkirim dan risikonya memang terkirim tanggal 4 November 2018 ini.


Cara Menghubungi Tim Dukungan Adsense Untuk Melaporkan Pembayaran Telat


Untuk melakukannya, kita tidak perlu mengirikan email secara khusus sebab kita tinggal menuliskannya pada form yang sudah disediakan yang sanggup di kanal pada halaman support Adsense di alamat https://support.google.com/adsense?hl=id#topic=3373519.

Kemudian, pada sajian navigasi sebelah kanan atas silahkan klik "Hubungi Kami" kemudian pilih "Kebijakan" kemudian scroll kebawah ke sajian "Others".

Dan pada pilihan sajian ini memang hanya akan ditampilkan dalam bahasa inggris meskipun pada settingan akun Adsense kita sudah Bahasa Indonesia.

Lalu silahkan pilih sajian "Contact" yang nantinya akan eksklusif di direct ke halaman "Formulir Hubungi Dukungan Adsensehttps://support.google.com/adsense/contact/open_contact.

Kemudian silahkan isi bidang kosong yang ada tersebut sesuai dengan data-data yang diharapkan menyerupai nama, alamat email, ID Penayang Adsense, salah satu situs web yang dipergunakan untuk menayangkan iklan Adsense, deskripsi masalah, dan jangan lupa untuk melampirkan screenshot dari pembayaran yang tertunda tersebut biar lebih jelas.

Dan sesudah klik submit, salah satu orang dari Tim Dukungan Adsense akan membalas ke alamat email sesuai yang dicantumkan pada formulir tersebut dalam waktu 2-5 hari kerja.

Tambahan: halaman kontak formulir Dukungan Adsense tidak akan ditampilkan kalau tidak dalam status Log In di akun Adsense, dan juga tidak semua publisher Adsense aktif sanggup membukannya karea admin pernah mendengar bahwa layanan ini hanya tersedia untuk publisher yang sudah secara konsisten mendapat penghasilan minimal $25 dollar per ahad secara konsisten berturut-turut selama beberapa bulan.


Sumber https://www.sampinganonline.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact