Layanan Goo.Gl Google Akan Ditutup Mulai 30 Maret 2019 | TABLOID PULSA News

Breaking

Sabtu, 27 April 2019

Layanan Goo.Gl Google Akan Ditutup Mulai 30 Maret 2019

Layanan Goo.Gl Google Akan Ditutup Mulai 30 Maret 2019

tahun lamanya layanan penyingkat url panjang kepunyaan Google Layanan goo.gl Google Akan Ditutup Mulai 30 Maret 2019
Setelah sudah bertahun-tahun lamanya layanan penyingkat url panjang kepunyaan Google, Goo.GL, sekarang dukungannya akan dirubah. Hal tersebut sudah diumumkan melalui pemberitahun singkat pada halaman goo.gl dengan link yang mengarah pada klarifikasi lengkapnya di blog resmi Google developers.googleblog.com.

Hal tersebut Google lakukan lantaran, berdasarkan evaluasi Google bahwa kecenderungan orang dalam berinternet dari ke waktu sudah mengalami banyak perubahan dan Google menganggap bahwa tersebut sudah tidak efektif lagi.

Dan sebagai gantinya telah dipersiapkan layanan yang lebih canggih dan lebih berilmu yang disebut Firebase Dynamic Links (FDL).

Apa dampak penutupan layanan goo.gl ini bagi pengguna..?
tahun lamanya layanan penyingkat url panjang kepunyaan Google Layanan goo.gl Google Akan Ditutup Mulai 30 Maret 2019
"Mulai 13 April 2018, pengguna anonim dan pengguna yang belum pernah menciptakan tautan pendek sebelum hari ini (tanggal 30 April 2018) tidak akan sanggup menciptakan tautan pendek gres melalui konsol goo.gl. Jika Anda ingin menciptakan tautan pendek baru, sebaiknya Anda memakai Firebase Dynamic Links atau melihat layanan terkenal ibarat Bitly dan Ow.ly sebagai alternatif."

Makara untuk pengguna yang selama ini sudah mempergunakan layanan yang sanggup dipergunakan untuk memperpendek tautan ini dengan login memakai akun Google, maka akan tetap sanggup mempergunakannya ibarat biasa sampai batasan waktu tahun depan atau tepatnya tanggal 30 Maret 2019. 

Bagaimana dengan url yang sudah diperpendek apakah link nya akan mati dan tidak aktif lagi..?

Tidak, link tersebut akan tetap hidup dan terus diarahkan menuju alamat link aslinya. Dan bahkan sehabis abad satu tahun tersebut sudah habis dan konsol goo.gl tidak sanggup dipergunakan lagi, semua url yang sebelumnya sudah aktif, akan tetapi diarahkan ke alamat aslinya.


Sumber https://www.sampinganonline.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact