Cara Termudah Upgrade 4G Kartu Tri Dengan Paketri 4G On | TABLOID PULSA News

Breaking

Kamis, 25 April 2019

Cara Termudah Upgrade 4G Kartu Tri Dengan Paketri 4G On

Cara Termudah Upgrade 4G Kartu Tri Dengan Paketri 4G On

 mudah dan semuanya dapat dilakukan sendiri tidak perlu tiba ke kantor  Cara Termudah Upgrade 4G Kartu Tri Dengan PakeTri 4G On
Mau tahu bagaimana cara upgrade 4g kartu Tri? ternyata caranya sangat mudah, cepat (hanya dalam hitungan menit), mudah dan semuanya dapat dilakukan sendiri tidak perlu tiba ke kantor 3Store, dan yang terpenting nomor tidak berubah dan masih memakai nomor lama.

Meskipun ketersediaan dan jangkauan sinyal 4G LTE di beberapa wilayah di Indonesia sudah mulai menyebar semenjak lama, tapi terkadang masih saja ada pengguna yang merasa enggan untuk melaksanakan upgrade kartu mereka biar support 4G.

Dan salah satu alasan mengapa sebagian orang masih merasa enggan untuk melakukannya ialah letak layanan resmi dari masing-masing provider menyerupai 3Store untuk Tri dan GraPari untuk Telkomsel terlalu jauh, terlebih untuk pengguna yang tinggal di wilayah pedesaan.

Karena kebanyakan provider hanya gres menyediakan layanan resmi tersebut untuk tingkat kota atau kabupaten saja.


Cara Termudah Upgrade 4G Kartu Tri Menggunakan PakeTri 4G On


Cara ini dapat anda lakukan sendiri apabila anda memang tidak ingin untuk tiba eksklusif ke 3Store membawa kartu identitas orisinil (e-KTP) anda.

Syarat yang diperlukan:

Kartu USIM PakeTri 4G ON


Kartu ini merupakan perdana kosong tanpa nomor yang nantinya akan menggantikan kartu sim card usang anda yang tadinya 3G menjadi full 4G.

Kartu ini tidak tersedia di sembarang konter pulsa dan hanya yang sudah bekerja sama dengan 3Store langsung, dan untuk dikala ini hampir disemua Alfamart telah menyediakannya.

Untuk harga, dibanderol Rp. 70.000 dengan laba mendapat voucher pulsa reguler Rp. 50.000 dan voucher bonus kuota internet 4G sebesar 5 GB.

Cara Melakukan Upgrade Sendiri


1. Buka dan lihat nomor ICCID yang ada dibelakang kartu USIM gres pada paket PakeTri 4G On yang sudah anda beli.

2. Kemudian, untuk aktivasi harus memakai kartu usang dan dapat memakai HP apa saja dengan langkah-langkah berikut:

- Ketik SMS dengan format SIM (spasi) 20 angka ICCID kartu USIM 4G yang gres dan kirim ke 123.
- Atau dapat juga dengan cara dial ke nomor *123*46# kemudian masukan 20 angka ICCID kartu USIM 4G baru.
- Dan proses pada tahap ini dinyatakan berhasil kalau sinyal menghilang.

3. Selanjutnya, akan ada akibat sms yang berisi isyarat belakang layar untuk aktivasi kartu SIM 4G gres tersebut.

4. Silahkan masukkan USIM 4G gres tadi ke HP atau smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G dan kartu usang anda akan menjadi nonaktif dan tergantikan oleh kartu USIM yang gres tersebut.

Apakah pulsa yang ada tadinya ada di kartu usang akan ikut hilang sehabis proses upgrade ini..?

Tidak!, pulsa dan semua data profil/akun yang selama ini sudah ada di kartu 3G yang usang akan seluruhnya ikut berpindah pindah.

Catatan: Pada dikala akan membeli PakeTri 4G On di Alfamart, tanyakan kepada kasir dan pastikan kasir telah mengaktifkan bonus voucher pulsa senilai 50 ribu dan juga kuota data 4G 5 GB yang ada dalam paket tersebut.

Karena kalau tidak, USIM tetap dapat dipergunakan dan sukses untuk upgrade ke 4G akan tetapi voucher pulsa dan data internet tersebut statusnya masih terkunci dan tidak dapat digunakan.


Sumber https://www.sampinganonline.com

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact